BEM STTIF BOGOR

Musyawarah Wilayah ISMAFARSI JABODELATA 2018

[Musyawarah Wilayah ISMAFARSI JABODELATA 2018]

 

Telah terlaksana kegiatan Musyawarah Wilayah ISMAFARSI Jabodelata 2018 pada:

đź“…1 -3 Juni 2018

đź“Ť Gedung S1 STTIF Bogor

Hari Pertama Jum’at 01 Juni 2018 Kegiatan Musyawarah Wilayah ini dibuka dengan – Penampilan tari dari Mahasiswa STTIF bogor, ‎sambutan dari :

  1. Nazila Nur Hikmah selaku Ketua Pelaksana Musyawarah Wilayah ISMAFARSI JABODELATA 2018
  2. ‎Novrijal Azhar selaku Ketua BEM STTIF Bogor
  3. ‎Jubair Putra Hermawan selaku Ketua MPM STTIF Bogor
  4. ‎Dina Fatma Alia Simbolon selaku Koordinator Wilayah ISMAFARSI JABODELATA periode 2016 -2018
  5. ‎Ibu Feby Ishfahani, M. Farm, Apt selaku Puket III STTIF Bogor

Lalu di lanjutkan dengan :

– Sidang Tata Tertib

– Tata Tertib & Pemilihan Presidium

– Sidang LPJ Koorwill

MUSWIL ISMAFARSI JABODELATA ini di hadiri oleh delegasi LEM wilayah JABODELATA diantaranya :

  1. UIN Syarifhidayatullah Jakarta
  2. ‎Universitas Indonesia
  3. ‎Universitas Pancasila
  4. ‎Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal
  5. ‎Institut Sains dan Teknologi Nasional
  6. ‎Universitas Pakuan
  7. ‎Universitas Tulang Bawang Lampung
  8. ‎Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor
  9. ‎Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka
  10. ‎Universitas 17 Agustus 1945

Pelaksanaan kegiatan musyawarah wilayah ISMAFARSI wilayah JABODELATA hari pertama ini bertepatan dengan Hari Lahir nya Pancasila dengan harapan ISMAFARSI Wilayah JABODELATA dapat meneguhkan semangat ke Bhinneka-an dengan menjaga kesatuan dan persatuan walau berbeda tapi tetap satu tujuan serta dapat memberi karya yang impact untuk Indonesia.

Hari Kedua, Sabtu 02 Juni 2018 Kegiatan Musyawarah Wilayah ini dibuka dengan Melanjutkan sidang LPJ ( Laporan Penanggung Jawaban)  Koordinator Wilayah ISMAFARSI periode 2016-2018 dan Pemaparan hasil program kerja Badan Pengurus Harian (BPH) ISMAFARSI JABODELATA 2016-2018 dan Ditutup dengan Kajian Moratorium S1 oleh Ghiyats Ramadhan sebagai Staf Ahli Nasional Strategi Kajian dan Advokasi, memparkan tentang “Moratorium S1 Farmasi Bisa/Tidak Bisa?” yang menargetkan bahwa seluruh proposal/borang ke Kementrian diberhentikan, kenapa? Karena semakin banyak prodi S1 dibanding profesi Apoteker,  alasan utamanya yaitu APK di Indonesia masih rendah dan harus ditingkatkan dengan SDM yang baik untuk bangsa serta distribusi prodi S1 belum merata.  Point Of Opposition dari Moratorium ini yang harus di tingkatkan PSPAnya bukan prodi S1 nya  “Pemberian izin operasional oleh KEMENRISKTEKDIKTI hanya berdasar pada borang yang masuk secara online tanpa visitasi (asumsi DIR. Kelembagaan) data dalam borang online benar adanya” -PSPA  solusi dari Moratorium S1 Farmasi bisa atau tidak bisa yaitu meningkatkan kualitas profesi S1 yang minimal berakreditas B wajib mendirikan PSPA

Tujuan ini untuk memberikan pemahaman dan kesempatan dan memberikan solusi terhadap kebijakan – kebijakan yang ada. Di penghujung acara setiap delegasi mengajukan pertanyaan perihal Moratorium S1 bisa atau tidak, peserta sangat mengapresiasi kejian ini yang dibuktikan dengan keaktifan bertanya dan berdiskusi dalam acara ini.

Hari Ketiga, Minggu 03 Juni 2018 Kegiatan Musyawarah Wilayah ini dimulai dengan pengesahan hasil LPJ kepengurusan ISMAFARSI Wilayah JABODELATA Periode 2016-2018. Dan di lanjutkan dengan Sidang Pemilihan koordinator Wilayah ISMAFARSI JABODELATA periode 2018-2020, dengan Calon kandidat :

  1. Jeje Miharja perwakilan dari sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor
  2. ‎M. Aldy Saputro perwakilan dari Universitas Pancasila

Lalu acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Hasil dari Sidang pemilahan koordinator Wilayah ISMAFARSI JABODELATA yaitu terpilihnya Jeje Miharja dari Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor sebagai Koordinator Wilayah ISMAFARSI JABODELATA Periode 2018-2020. Acara di lanjutkan dengan penyerahan Staf Ahli ISMAFARSI JABODELATA oleh Koordinator Wilayah ISMAFARSI JABODELATA kepada setiap Universitas nya. Kemudian acara sidang khusus pemilihan Host RAKERWIL yang dipersentasikan oleh Universitas Tulang Bawang Lampung dan Universitas Indonesia yang akan merebutkan Host RAKERWIL selanjutnya, yang terpilih sebagai Host RAKERWIL yaitu Universitas Tulang Bawang Lampung.

Acara di akhiri oleh Closing Ceremony dengan memberikan penghargaan kepada UIN SyarifHidayatullah Jakarta sebagai Delegasi Terbaik dan Teraktif.

Kemudian di lanjutkan dengan penampilan akustik dari Host Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor dan doorprize serta tukar kado pada setiap delegasi yg hadir.

 

Dugi Teupang Deui di Bogor Sadayana

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *