BEM STTIF BOGOR

PROLIPERASI (Pekan Kreasi Olahraga Ilmu Pengetahuan Farmasi dan Seni)

Rabu-Minggu, 02-06 Mei 2018 telah terlaksananya Program Kerja Departemen Olahraga dan seni yaitu PROLIPERASI (Pekan Kreasi Olahraga, Ilmu Pengetahuan Farmasi dan Seni) yang bertemakan “Mewujudkan jiwa yang Sehat, Kuat, Sportivitas Tinggi, serta Menjunjung Persatuan dan Kesatuan antar Civitas Kampus”. PROLIPERASI merupakan kegiatan tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa STTIF Departemen Olahraga dan Seni yang menjadikan ajang penyaluran dan pengembangan di bidang olahraga, ilmu pengetahuan farmasi dan seni. Dan di harapkan dengan adanya kegiatan PROLIPERASI 2018 ini dapat menjadi ajang silaturahmi keluarga besar Mahasiswa STTIF Bogor. Kegiatan PROLIPERASI tahun ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya sehingga kegiatan ini di namakan PROLIPERASI VII.

PROLIPERASI tahun ini di ketuai oleh Prayoga Wisnu Gumelar selaku Menteri Bidang Departemen Olahraga dan Seni, kegiatan ini berlangsung selama lima hari. Pelaksanaan masing – masing cabang olahraga dilaksanakan dibeberapa Lokasi yang berbeda di Kampus STTIF Bogor, Lapangan Bantar Jati, dan BEN Stadium. perlombaan yang diadakan pada kegiatan PROLIPERASI ini diantaranya : GUNI/Gudang Seni (Akustik, Solo/Duet Vokal, Tari), Futsal,Tenis Meja, Volly, Badminton, Catur, Tumpeng, Cinematography, Herbal Inovation, Putra dan Putri STTIF, Senam Kreasi, dan HIjab Style. Kegiatan PROLIPERASI ini di tujukan untuk seluruh Mahasiswa STTIF bogor (Regular dan Regular Khusus) mulai dari angkatan 17-20, Alumni, dan Staf/Dosen.

Perlombaan pada PROLIPERASI tahun ini mengusung tema tentang “Keragamaan Indonesia”. Bagaimana kami selaku generasi muda masa kini mempertahankan budaya Indonesia di masa modernisasi seperti saat ini.
Rabu, 02 Mei 2018 Hari pertama PROLIPERASI 2018 dimulai dengan sambutan oleh Prayoga Wisnu Gumelar selaku Ketua Pelaksana PROLIPERASI VII, Novrijal Azhar selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STTIF Bogor, Jubair Putra Hermawan selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, dan Bapak Herson Cahaya Himawan selaku perwakilan Ketua STTIF Bogor sekaligus Pembukaan kegiatan PROLIPERASI VII.

Perlombaan yang di adakan pada hari pertama yaitu tenis meja dengan kategori Single Putra, Ganda Putra dan Campuran. Yang di ikuti oleh angkatan regular 17+Konversi, Regular 18, Regular 19, Regular 20, Regular khusus 20, Staf dan Dosen STTIF, dan Alumni. Perlombaan tenis meja kategori Single Putra di juarai oleh : Regular Khusus 20 sebagai juara III, Regular 17 sebagai juara II, dan Regular 18 sebagai juara I. untuk kategori ganda putra di juarai oleh : Alumni sebagai juara III, Staff sebagai juara II, dan regular 17 sebagai juara I. Untuk kategori campuran di juarai oleh : Regular 17 sebagai juara III, Regular 18 sebagai juara II dan Regular 20 sebagai juara I.
Perlombaan selanjutnya yaitu Hijab style, lomba ini baru di adakan pada kegiatan PROLIPERASI VII loh, lomba mengkreasikan hijab dan fashion show. Perlombaan Hijab Style ini di ikuti oleh angkatan regular 17, regular 18, regular 19, dan regular 20. Kategori Hijab Style dijuarai oleh : regular 20 sebagai juara III, regular 17 juara II dan regular 18 juara I.

Perlombaan selanjutnya yaitu Poster, sebagaimana tema kegiatan PROLIPERASI yaitu “keragaman Indonesia” maka tema yang diambil dalam membuat poster yaitu tentang Indonesia yang diikuti oleh : regular 17+konversi, regular 18, regular 19, dan regular 20. Kategori poster di juarai oleh : regular 20 sebagai juara III, regular 18 sebagai juara II, dan regular 19 sebagai juara I.

Perlombaan selanjutnya yaitu Putra dan Putri STTIF, lomba Putra dan Putri ini mengharuskan peserta memakai baju adat dari daerah nya masing masing, dan berwawasan mengenai pakaian adat yang ia kenakan serta berwawasan luas mengenai keanekaragaman suku adat dan budaya di Indonesia serta kontribusi apa yang akan ia lakukan setelah terpilih menjadi Putra dan Putri STTIF. Selain itu Putra dan Putri STTIF juga mengikuti Lomba Cerdas Cermat. Putra dan Putri STTIF ini diikuti oleh regular 18 yaitu Trisna Nugraha dan Lydia Agustin yang mengenakan pakaian adat dari Sunda, regular 19 yaitu Jubair Putra Hermawan dan Stefhani Br Sembiring yang mengenakan pakaian adat Karo, dan regular 20 yaitu Hari Mukti Rosydi dan Zessica Zendra Zuli yang mengenakan adat Padang. Putra dan Putri STTIF yang terpilih pada PROLIPERASI VII yaitu Jubair Putra Hermawan dan Stefhani Br Sembiring dari Regular 19.

Perlombaan Selanjutnya yaitu GUNI kategori Tari yang di ikuti oleh regular 17+Konversi, regular 19, dan regular 20. Kategori tari di juarai oleh : regular 17 sebagai juara III, regular 20 sebagai juara II, dan regular 19 sebagai juara I.
Kategori Solo/duet Vokal yang dikuti oleh regular 17 yaitu Wahyu Indra, regular 18 yaitu Nurcahaya Telaumbanua, regular 19 yaitu Nadia Hardiati, dan Regular 20 yaitu Islamiyati. Kategori solo/duet vocal dijuarai oleh regular 19 sebagai juara II, regular 17 sebagai juara II, dan regular 20 sebagai juara I. Kategori akustik dengan tema lagu daerah yang diikuti oleh regular 17+konversi, regular 18, dan regular 19 yang di juarai oleh : Regular 19 sebagai juara III, regular 18 sebagai juara II dan regular 17 sebagai juara I.

Kamis, 03 Mei 2019 Hari kedua kegiatan lomba PROLIPERASI VII yaitu Volly bertempat di Lapangan Bantar Jati, perlombaan ini dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan selesai yang diikuti oleh Reguler 17 + Konversi, Reguler 18 , Reguler 19, Reguler 20, dan Alumni. Perlombaan ini berlangsung sangat seru dan ramai dengan sorakan para supporter dari masing-masing angkatan untuk mendukung para pemain yang bermain dengan sangat cantik dan lihay dengan kedudukan skor yang beda tipis. Dan kemenangan untuk perlombaan Volly tahun ini di juarai oleh : Regular 18 sebagai juara III, regular 17 sebagai juara II dan regular 18 sebagai juara I.

Jumat, 04 Mei 2018 Hari ketiga kegiatan lomba PROLIPERASI 2018 yaitu Badminton yang bertempat di BEN Stadium Bogor yang diikuti oleh Reguler 17 + Konversi, Reguler 18 , Reguler 19, Reguler 20, Reguler Khusus 17, Reguler Khusus 19, Reguler 20, dan Staff/Dosen yang berlangung dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Kemenangan perombaan ini pada Kategori Single Putra dijuarai oleh: Regular 18 sebagai juara III, Regular 18 sebagai juara II, dan Regular 19 sebagai juara I. Kategori Single Putri di juarai oleh : regular 17 sebagai juara I, regular 19 sebagai juara II dan Reguler Khusus 20 sebagai juara I. Kategori Ganda Putra di juarai oleh regular 17 sebagai juara III, Reguler 19 sebagai juara II dan regular 18 sebagai juara I. Kategori Ganda Putri di juarai oleh regular 17 sebagai juara III, regular 19 sebagai juara II dan regular 20 sebagai juara I. Kategori Ganda campuran di juarai oleh : Reguler 19 sebagai juara III, regular 18 sebagai juara II dan regular 20 sebagai juara I.

Sabtu, 05 Mei 2018 Hari keempat kegiatan lomba PROLIPERASI VII yaitu Futsa. kegiatan ini dimulai pukul 08.00 yang diikuti oleh Angkatan Reguler 17 + Konversi, Angkatan Reguler 18 , Angkatan Reguler 19, Angkatan Reguler 20, Angkatan Reguler Khusus 17, Angkatan Reguler Khusu 18, Angkatan Reguler Khusus 19, Angkatan Reguler 20 dan Alumni yang bertempat di BEN Stadium, Perlombaan ini berlangsung dengan sangat meriah dengan banyaknya dukungan dari masing – masing angkatan dan permainan yang sangat bagus di tunjukan oleh para pemain yang membuat supporter semakin memanas dan antusias. Kemenagan untuk perlombaan Futsal Putra dijuarai oleh : Regular Khusus 18 sebagai juara I, Regular 19 sebagai juara II dan Reguler 17 + Konversi sebagai juara I dan untuk Futsal Putri jatuh di juarai oleh regular 18 sebagai juara II dan regular 19 sebagai juara I.

Minggu, 06 Mei 2018 hari terakhir kegiatan PROLIPERASI sekaligus penutupan serta pengumuman pemenang juara Umum dan penyerahan medali serta sertifikat yang di adakan di Kampus STTIF Bogor. Perlombaan yang diadakan pada hari terakhir PROLIPERASI VII yaitu Tumpeng, tak lupa dengan tema kami yaitu “Keragaman Indonesia” setiap tumpeng memeliki tema dan bentuk serta makanan khas Indonesia. Perlombaan tumpeng ini di ikuti oleh : Regular 17+Konversi, regular 17, regular 18, regular 19, regular 20 dan Staf/Dosen. Kategori tumpeng di juarai oleh : Staf sebagai juara III, regular 19 sebagai juara II, dan regular 20 sebagai juara I.

Perlombaan selanjutnya yaitu Herbal Inovation, membuat inovasi baru untuk kesehatan tubuh dengan cara tradisional menggunakan bahan alam sebagaimana dengan ilmu Farmasi yang telah di pelajari. Perlombaan herbal Inovation ini di ikuti oleh regular 17+Konversi, regular 18, regular 19, dan regular 20. Kategori ini di juarai oleh : regular 17+konversi sebagai juara I, regular 18 sebagai juara II, dan regular 19 sebagai juara III.

Perlombaan selanjutnya yaitu Senam Kreasi, lomba ini juga baru di adakan pada kegiatan PROLIPERASI VII loh. Perlombaan ini di ikuti oleh regular 17+konversi, regular 18, regular 19, dan regular 20. Kategori senam kreasi dijuarai oleh : Regular 17 sebagai juara III, regular 19 Sebagai juara II, dan regular 20 Sebagai juara I.

Perlombaan selanjutnya yaitu catur yang di ikuti oleh regular 17+konversi, regular 18, regular 19, regular 20, dan staf. Kategori catur dijuarai oleh regular 17 sebagai juara III, regular 18 sebagai juara II, dan regular 19 sebagai juara I.
Perlombaan selanjutnya yaitu cinematography, yang bertemakan tentang “keragaman Indonesia”. Perlombaan cinematography diikuti oleh angkatan regular 19 dan regular 20 yang di juarai oleh regular 19 sebagai juara II dan regular 20 sebagai juara I.

Juara umum PROLIPERASI VII tahun ini jatuh kepada angkatan 19, kemenangan bukanlah segalanya yang terpenting ialah bagaimana menjalin silaturahmi serta kebersamaan dalam seluruh rangkaian PROLIPERASI ini.
Somaga dengan adanya kegiatan PROLIPERASI ini dapat menjadikan kenangan dan kesan yang tak terlupakan. Sebagaimana dengan tujuan dari PROLIPERASI VII semoga dapat menjadi wadah menyalurkan minat dan bakat mahasiswa STTIF yang berprestasi dalam bidang olahraga dan seni serta terwujudnya tema PROLIPERASI VII yaitu memperat tali silaturahmi antara seluruh keluarga besar Mahasiswa STTIF.
Sampai jumpa di PROLIPERASI selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *